Looping Dalam PHP (Pertemuan 23)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hello Guys, bertemu lagi dengan saya Salman Fauzan di postingan terbaru ini. Pembahasan kita kali ini kita masih akan membahas tentang seputar PHP. Nah, kita mulai saja pembahasan kita kali ini.

1.Penggunaan For
Sama seperti biasanya, penggunaan for dalam PHP tidaklah jauh berbeda dengan penggunaan for dalam bahasa program lainnya. For biasanya digunakan untuk mengulang sesuatu yang kondisi akhirnya atau berapa kali pengulangannya sudah ditentukan oleh kita, untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat contoh dibawah ini :


2.Penggunaan While
Sama seperti biasanya, penggunaan while dalam PHP tidaklah jauh berbeda dengan penggunaan while dalam bahasa program lainnya. While biasanya digunakan untuk mengulang sesuatu yang kondisi akhirnya sudah ditentukan oleh kita, namun while hanya akan mengulang jika kondisinya benar seperti yang didefinisikan oleh kita. Nah, untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat contoh dibawah ini :



Nah sekarang saya akan mencontohkan beberapa Studi Kasus yang bisa kita buat menggunakan Pengulangan For. Salah satunya adalah pembuatan Form Inputan Data Siswa, kalian dapat melihat hasilnya pada gambar dibawah ini :


Contoh lainnya dalam penggunaan For yaitu pembuatan Form Inputan Daftar Jurusan Siswa, kalian dapat melihat hasilnya pada gambar dibawah ini :

Saya juga akan mencontohkan Studi Kasus yang bisa kita buat menggunakan Pengulangan While. Salah satunya adalah pembuatan Perhitungan Menentukan Jumlah huruf Vokal dalam satu kalimat, kalian dapat melihat hasilnya pada gambar dibawah ini :

Dari semua Codingan diatas, asya menggunakan file CSS yang tertera dalam Codingan dibawah ini :

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengetikan maupun kesalahan dalam penjelasan. See you Next!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Komentar