Nested Looping (Pertemuan 24)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hello Guys, bertemu lagi dengan saya Salman Fauzan di postingan terbaru ini. Pembahasan kita kali ini kita masih akan membahas tentang seputar PHP. Kali ini kita hanya akan membahas tentang Nested Looping , langsung saja kita mulai pembahasannya.

1. Nested Looping
Nested Looping adalah istilah dimana kita menggunakan beberapa kali pengulangan dalam 1 codingan, istilahnya tidak jauh berbedadengan Nested If . Seperti yang telah kita ketahui, jenis jenis pengulangan ada 3, yaitu : For, While, dan Do - While. Dalam Nested Looping kita dapat menggunakannya dengan bersamaan, sekarang saya akan mencontohkan penggunakan Nested Looping.



 Nah diatas, saya menggunakan text-align center jadi bentuk dari pengulangan huruf X menjadi segitiga sama kaki, apabila kalian menggunakan text-align left/right maka hasilnya akan menjadi segitiga siku-siku. Selanjutnya saya akan mencontohkan pembuatan Nested Looping dengan menggunakan inputan user, hasilnya dapat kalian pada gambar dibawah ini


Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penjelasan maupun pengetikan. See You Next!!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Komentar